Informatif

*_* selamat datang kembali di blogkita *_* nikmati berbagai artikel menarik dan inspiratif *_* terima kasih telah berkunjung *_* salam sukses selalu *_*

Jumat, 24 Januari 2014

Tingkatkan Pengetahuan dan Keterampilan

Semakin tinggi penguasaan kita, semakin banyak ide yang kita pancarkan, dan semakin tinggi pula kualitasnya. Karena itu, kita sendiri perlu terus meningkatkan pengetahuan dan keterampilan. Tidak boleh berpuas diri atau mengandalkan penguasaan standard. 

Banyak cara yang bisa ditempuh untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan. Tidak perlu menunggu orang lain untuk mengajari kita apalagi membayar biaya selangit untuk mendapatkan sertifikat dari lembaga pendidikan sebagai bukti tertulis. Cukup dengan membuka diri seluas-luasnya dalam menyerap informasi yang ada. Kita juga harus peka terhadap perubahan yang terjadi saat ini. Cobalah mencari celah yang bisa kita manfaatkan dari peluang yang ada dan memberikan keuntungan. Lakukan ini jika ingin meningkatkan penguasaan sehingga tetap berada selangkah di depan.

Intinya, kita tidak boleh berhenti belajar. Anytime you stop striving to get better, you're bound to get worse. Harus diakui, perubahan dinamis saat ini membuat penguasaan kita cepat menjadi ketinggalan jaman. Karena itu, dibutuhkan cinta untuk memancing ide kreatif keluar dari sarangnya. Ketika kita mencintai pekerjaan, kita tidak hanya ingin melakukannya dengan gembira, tetapi juga terpacu untuk terus meningkatkannya.

Semakin besar rasa cinta kita terhadap yang kita kerjakan, semakin banyak pula ide yang mengaliri benak kita. Sebalikya semakin banyak ide perubahan positif yang bisa kita terapkan di pekerjaan, semakin besar cinta kita terhadap pekerjaan tersebut. Sungguh sebuah virtuous circle yang memotivasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar